Wednesday, June 24, 2009
Asmaul Husna Sebagai Pembangunan Karakter


Bismillah,
Ya Allah melalui ini saya hanya berniat berbagi ilmu, lindungi hamba dari sifat riya.Amin

Meskipun dua kali saya melewatkan kajian "Asmaul Husna sebagai Pengembangan Karakter" bersama Ust. Arifin Jayadiningrat, tapi ketika materi saya baca kembali. Terasa sentuhan hangat merasuk kalbu. Bahwasanya Asmaul Husna (Asma = nama, Husna = baik, agung, indah) tidak cukup untuk dihafalkan saja. Akan tetapi bagaimana nama-nama bagus yang dimiliki oleh Allah SWT memberikan semangat kepada kita agar memiliki sifat penyayang (Ar Rahman), pemurah dll.

Rahmat Allah untuk alam semesta ini baru diberikan 1&, sisanya 99 % untuk diberikan bagi mereka yang bertakwa di akhirat kelak. Dengan satu rahmat saja sudah bisa mencukupi kebutuhan manusia sejagat ini. Apakah kita tidak mengharapkan rahmat yang 99 &? Untuk itu mari kita bersyukur atas rahmat dari Allah dengan cara rajin sholat.

HR Muslim
Aisyah bercerita, Rasulullah apabila sholat, lalu berdiri sampai kedua kakinya nampak bengkak. Lalu Aisyah berkata, Ya Rasulullah mengapa Engkau melakukan sampai seperti ini? Sementara Allah telah mengampuni dosa-dosamu baik yang akan datang dan yang telah berlalu. Lalu nabi bersabda, bukankah justru seharusnya menjadi hamba yang bersyukur?"


Banyak sekali ayat-ayat dalam Al Qur'an yang menyebutkan Asmaul Husna diantaranya :
Al A'roof ayat 180, Al Israa ayat 110, Thaahaa ayat 8, Al Hasyr ayat 24.
Untuk materi lebih lengkapnya bisa download disini. Karena Ust. Arifin bilang materi yang Beliau sampaikan bersifat open source, makanya saya upload biar pembaca juga bisa menikmatinya. Ma'af jika kurang jelas tulisannya, karena memang foto copy yang saya scan. Kebetulan pas bagi-bagi file materi ini, saya gak bawa flash disk. Jadi seadanya ya.
Moga bermanfaat.

Labels:

posted by Unknown @ 2:49 AM  
0 Comments:

Post a Comment

<< Home
 
About Me


Name: Unknown
Home:
About Me:
See my complete profile

Previous Post
Archives
Let's Chat With Me
Mimin Wahyuni
ShoutMix chat widget
Links
Template by
Blogger Templates