Saturday, April 2, 2011
Rezeki Seorang Pencuri
2 April 2011

Saya buka SMS dari Mbak Anisa. Setelah membalasnya, saya masukkan HP di tas bagian depan (ini kesalahan pertama saya). Seharusnya saya cuekin saja SMS itu. Dibuka nanti-nanti. Seharusnya HP saya taruh di tempatnya (tas bagian dalam). Tidak usahlah bilang seharusnya ini seharusnya itu. Toh HP itu sudah terlanjur diambil ama pencopet :(.

Jadi ceritanya ada penumpang duduk di seberang saya. Merokok pula! Kanan kiri saya (kemungkinan komplotan pencopet). Orang yang duduk di seberang saya itu pura-pura sakit ayan. Lalu akting duduknya merosot sehingga pengang2 tanganku (iiih...risih).
"Kenapa, sih? kambuh ya?" pertanyaan polosku.

Mungkin saat itulah temannya membuka mengambil HPku dan menutup tas dengan halus. Sehalus rambut yang ditarik dari tepung. Sehati-hati orang yang menyeberang di kerumunan mobil macet. Lebih hati-hati dari orang yang dicopetnya.

Lalu saya disuruh pindah duduk. Seorang Ibu yang duduk sebelah kananku (dekat sopir) mengajak turun. Kemungkinan besar Ibu itu tahu kalau orang di sebelahku itu adalah pencopet. Tapi diam saja tak berdaya. Lalu teriak mengajak turun. Sayangnya saya tidak berpikir sejauh itu. Orang belum sampai ngapain turun. Tidak peduli ada modus kejahatan yang sedang mengintai (ah lebay).

Alhamdulillah sejak kehilangan HP Samsung dulu. Saya sudah berpikir untuk berhenti merasa memiliki.Agar suatu saat tidak merasa kehilangan.Karena saya tahu semua apa yang ada di dunia ini adalah milik Allah. Jadi hari ini saya tidak terlalu bersedih hati. Karena teman-teman novel FLP DKI dan FLP Ciputat sangat menghibur. Jadi saya lupa sedih.Malah tertawa terus dengan gurauan Mbak Ria, Mas Sakti, Ikal, Mawah, Mbak Anisa dan Fitri. Juga bross kupu-kupu cantik dari Mbak Elenra. Terimakasih kawan :). Saya bersyukur kenal kalian.

Alhamdulillah kalau dengan HP curian itu, mereka bisa makan. Atau bisa kasih makan anak istri mungkin. Jadi masih ada nilai ibadahnya.

Kesalahan kedua karena saya kurang waspada, kurang hati-hati, lengah plus tak berdaya, kurang sedekah barangkali.
Kesalahan ketiga saya lalai berdzikir pagi, makhlum sedang libur sholat. Padahal dzikir pagi itu seharusnya setiap hari. Agar Allah melindungi kita dari pagi sampai dzikir sore lagi.Allah murka karena saya lupa mengingatNYA.
Astaghfirullah maafkan hamba ya Allah yang telah memprioritaskan dunia.Dan tidak menghadiri perjamuanMU di UI.

Flashback 27/3/11
Saat itu banyak wajah-wajah sembab karena hatinya tersentuh dengan ayat-ayat Allah yang disampaikan oleh Ust. Arman Rachman dengan tema "Jangan Suapi Aku Makanan Haram."

At Tahrim (Mengharamkan) ayat 6
Hai orang-orang beriman, peliharalah dirimu dan keluargamu dari api neraka yang bahan bakarnya adalah manusia dan batu; penjaganya malaikat-malaikat yang kasar, yang keras, yang tidak mendurhakai Allah terhadap apa yang diperintahkan-Nya kepada mereka dan selalu mengerjakan apa yang diperintahkan.

Lima pedoman menjemput rezeki.
1. Wahai manusia sesungguhnya seseorang itu tidak akan dicabut nyawanya sehingga habis bagian rezekinya, maka janganlah kamu menganggap rezeki itu amat lambat datangnya kepadamu. Bertakwalah pada Allah dan baik-baiklah mencari rezeki. (Hadits dari Jarir ra – Tanbilul Ghafilin).

Jadi selama kita masih hidup jangan takut tidak dapat rezeki. Karena Ar Razaq itu sudah menjamin rezeki seluruh umat manusia.

2. Hadits Qudsi dari Abu Hurairah ra Allah SWT berfirman pada malaikat yang membagi-bagikan rezeki “Bila kalian menemui hamba-hambaku yang melalui batas dalam menerima rezekinya, maka biarkanlah mereka bersusah payah … (afwan kelanjutannya tidak tercatat karena sudah ganti slide :D). Bagi yang tahu mohon dikasih tahu kelanjutannya.

Rezeki sekeras apapun kita berusaha. Kalau bukan jatah kita pasti tidak dapat. Contoh ayat kauniah : seorang binatang mengejar mangsanya sampai lari kencang. Tapi mangsa itu tiba-tiba ditangkap penggembalanya.

3. Hadits Qudsi Futuhatul Makkiyah
Wahai anak adam, sebagaimana aku tidak memaksamu untuk melakukan amalan esok maka jangan paksa aku memberikan rezeki esok hari

4. QS At Thalaq ayat 2 & 3 (buka sendiri yg ayat 2 ya)
Ayat 3 : Dan memberinya rezki dari arah yang tiada disangka-sangkanya. Dan barangsiapa yang bertawakkal kepada Allah niscaya Allah akan mencukupkan (keperluan) nya. Sesungguhnya Allah melaksanakan urusan (yang dikehendaki) Nya. Sesungguhnya Allah telah mengadakan ketentuan bagi tiap-tiap sesuatu.

Ayat ini sudah terbukti. Betapa Allah yang maha kaya itu memberi rezeki pada saya dari arah yang tiada disangka. Misalnya : tau-tau Mas Sakti yang lagi baik hati mengundang anak-anak didiknya makan-makan hehe…pas banget saat saya bokek hehe…lagi. Tau-tau bosku yang baik hati itu suruh make HPnya hehe….dan tau-tau yang lainnya.
Rencana Allah senantiasa berbuah indah pada waktunya (By. Ust Arman Rachman)

5. Wahai dunia layanilah yang melayaniku dan susahkanlah orang-orang yang memuliakanmu. (Hadits Qudsi)

Pada hakekatnya KORUPSI, MENCURI, MERAMPOK adalah perbuatan yang bodoh karena itu bukan milik orang lain yang diambil tetapi uang / barang sendiri yang akan diberikan Allah dengan cara yang baik akan tetapi tidak sabar. (By. Ust Arman Rachman)

Doa orang teraniaya :
Ya Allah tuntunlah langkah pencopet, pencuri, penipu dan tukang korupsi agar berada di jalanMU. Beri mereka petunjuk dan hidayahMU. Semoga HP itu tidak menjadikan mereka ditolak surga karena kandungan haram di tubuhnya.Semoga mereka baca tulisan ini.Dan segera bertaubat. Amin...

PS. Jangan hubungi nomor mentariku dulu ya. InsyaAllah minggu depan baru saya urus. Komunikasi sementara bisa via FB atau chatting di mine_haway.
posted by Unknown @ 7:53 AM  
0 Comments:

Post a Comment

<< Home
 
About Me


Name: Unknown
Home:
About Me:
See my complete profile

Previous Post
Archives
Let's Chat With Me
Mimin Wahyuni
ShoutMix chat widget
Links
Template by
Blogger Templates