Thursday, February 17, 2011
Oleh-Oleh Qur'anic Fun Camp
Slogan dari Qur’anic Fun Camp tanggal 12-13 Februari 2011 adalah Berjiwa Qur’an , Berakhlak Rasulullah, menjadi pemimpin sejati. Dengan harapan QGners menjadi pemimpin sejati yang menjunjung tinggi Al Qur’an.

Allah akan menjunjung tinggi negeri yang menjunjung tinggi Al Qur’an.
Allah Ar Rahman maha penyayang memberi sayangnya pada semua makhluknya. Tapi Ar Rahim maha pengasih memberikan kasihnya hanya pada orang-orang yang beriman saja.

Tiga orang yang dirindukan surga adalah :
~ Orang yang senantiasa menjaga lisannya
~ Sering berpuasa
~ Sering baca Al Qur’an

Kadang umat islam malu beragama islam. Penganut agama lain percaya diri membawa kitabnya ke tempat ibadah. Sedangkan kita mau pergi sholat jum’at yang diingat adalah uang untuk sedekah, sajadah, alas untuk jaga-jaga jika tidak kebagian tempat. Jarang sekali yang ingat untuk membawa Al Quran. Di bis kita percaya diri baca koran, novel dan bacaan lain tapi jarang sekali ditemui orang sedang baca Al Qur'an di bis. Tugas baca dan hafalkan Al Qu’an kapan pun di mana pun tempatnya. Anak-anak di Palestina menghafalakan Al Qur’an di kolong meja. Jadi teringat cerita Mbak Sinta Yudisia yang pernah pergi ke Gaza. Batu yang ia ambil, baunya wangi saat dibawa ke Indonesia.

Kita harus percaya dulu dengan Al Qur’an. Mempelajari, menghafal dan mengamalkan. Misal kopi dicampur dengan teh. Bisakah terpisah? Pasti kalian menjawabnya mustahil. Tapi tidak ada yang mustahil jika Allah berkehendak. Ada air laut yang terpisah lalu bisa bertemu tanpa tercampur. Kadang kita tidak percaya itu ada padahal nyata hanya saja ilmu kita yang belum sampai.

Saat pembicara datang, saya merasa pernah melihatnya. Tapi di mana ya? Oh ternyata Andi Arsyil itu Si Furqan KCB hehehe….Seorang yang mampu mendapatkan 3 title sarjana sekaligus dalam satu waktu. Dia kuliah di jurusan Fisika, Kimia, Ekonomi Manajemen. Dia sekarang memimpin tiga perusahaan dan juga suting sinetron. Subhanallah…hebat ya!

12/2/11 with Andi Arsyil

Anda hebat! Bahkan lebih hebat dan kuat dari yang Anda pikirkan. Jangan pernah merasa rendah. Kita itu bernilai. Kamera Polaroid membutuhkan berjam-jam untuk membedakan warna, sedangkan mata kita hanya beberapa detik saja mampu membedakan warna. Otot Anda diciptakan lebih kuat dari yang anda kira. Bisa mengangkat berat lebih dari 25 kg. Butuh 5007 tahun untuk menghitung sel yang ada di dalam tubuh kita. Lalu pernahkah Anda berpikir patung-patung yang diam itu bisa menciptakan sel sedemikian rupa. Hanya Allah yang bisa!

Manusia didorong oleh dua lini :
~ Ketakutan
~ Kesenangan

Kita hendaknya menyadari dulu kehidupan kita baru melakukan perubahan. Keterbatasan pada diri kita yang membuat tidak terbatas. Aturan Allah yang membuat kita tidak terbatas.

Kesadaran itu timbul karena :
Cinta
Kekuatan yang bersemayam dalam kelembutan. Berhentilah bekerja keras, karena itu hanyalah sisi luar. Einstein adalah manusia yang menggunakan otak seper sepuluh saja. Orang yang mengetahui agama bisa menggunakan otak mencapai 98%.
PS. Kalau orang mencintai tidak akan mengeluh jauh.

Pikiran, Ego dan Perasaan

Apakah Anda sadar, pikiran bisa membuat Anda gagal?
Hati2 Anda berpikir. Saya tidak mau jadi orang gagal, maka Anda benar-benar gagal. Berpikirlah saya pasti jadi orang sukses dan berhasil.

Rubah pertanyaan KENAPA menjadi APA. Karena KENAPA membutuhkan jawaban yang dipengaruhi pikiran sehingga masuk ke titik prasangka negative. Itu tanda tidak mampu (megaholic). Megaholic dibagi menjadi dua :
Nesayer : berkata negative
Negastupid : merasa diri bodoh
Orang yang merasa paling pintar biasanya paling bodoh. Saat Anda berpikir negative berarti Anda sedang merusak diri Anda sendiri.

PS. Gunakanlah prioritas kita. Adil terhadap waktu.

Perubahan orang karena :
Reaktif, Antisipatif, Terpaksa/kritis (the power of kepepet)

Kelemahan2 pikiran telah menjebak kita. Pada saat sadar kita akan memimpin diri sendiri. Hidup itu bukan pilihan tapi ketentuan.

Taddabur Qur’an
Ancaman terhadap kepercayaan Tuhan punya anak :
QS Al Kahfi 18 : 1-10
(1)Segala puji bagi Allah yang telah menurunkan kepada hamba-NYA Al Kitab (Al Qur’an) dan Dia tidak mengadakan kebengkokan di dalamnya.
Maksud kebengkokan di sini tidak ada di dalam Al Qur’an itu ma’na-ma’na yang berlawanan dan tak ada penyimpangan dari kebenaran.

(2) Sebagai bimbingan yang lurus, untuk memperingatkan akan siksaan yang sangat pedih dari sisi Allah dan memberi berita gembira kepada orang-orang yang beriman, yang mengerjakan amal saleh, bahwa mereka akan mendapat balasan tang baik.

(3)Mereka kekal di dalamnya untuk selama-lamanya

(4)Dan untuk memperingatkan kepada orang-orang yang berkata “Allah mengambil seorang anak.”

(5)Mereka sekali-kali tidak mempunyai pengetahuan tentang hal itu, begitu pula nenk moyang mereka. Alangkah jeleknya kata-kata yang keluar dari mulut mereka ; mereka tidak mengatakan (sesuatu) kecuali dusta.

(6)Maka apakah barangkali kamu akan membunuh dirimu karena bersedih hati sesudah mereka berpaling, sekiranya mereka tidak beriman kepada keterangan ini (Al Qur’an).

(7)Sesungguhnya Kami telah menjadikan apa yang ada di bumi sebagai perhiasan
baginya, agar Kami menguji mereka siapakah di antara mereka yang terbaik perbuatannya.

(8)Dan sesungguhnya Kami benar-benar akan menjadikan (pula) apa yang ada di atasnya menjadi atasnya menjadi tanah rata lagi tandus.

Kisah Ashhaabul Kahfi

(9)Atau kamu mengira bahwa orang-orang yang mendiami gua dan (yang mempunya) raqim itu, mereka termasuk tanda-tanda kekuasaan Kami yang mengherankan.
(10)Ingatlah tatkala pemuda-pemuda itu mencari tempat berlindung ke dalam gua lalu mereka berdo’a “wahai Tuhan kami berikanlah rahmat kepada kami dari sisi-Mu dan sempurnakanlah bagi kami petunjuk yang lurus dalam urusan kami (ini).

QS Az Zukhruf 43 : 44
Dan sesungguhnya Al Qur’an itu benar-benar adalah suatu kemuliaan besar bagimu dan bagi kaummu dan kelak kamu akan diminta pertanggungan jawab.

QS Al Anfaal 8 : 27
Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu mengkhianati Allah dan Rasul (Muhammad) dan (juga) janganlah kamu mengkhianati amanat-amanat yang di percayakan kepadamu, sedang kamu mengetahui.

QS Al Ankabut 29 : 43
Sesungguhnya perumpamaan-perumpamaan ini Kami buatkan untuk manusia, dan tiada yang memahaminya kecuali orang-orang yang berilmu.
sebelumnya lihat ayat 29, 39 lalu ayat 40, 44

(29) Apakah kamu patut mendatangi laki-laki, menyamun dan mengerjakan kemungkaran di tempat-tempat pertemuanmu? Maka jawaban kaumnya tidak lain hanya mengatakan: “Datanglah kepada kami azab Allah, jika kamu termasuk orang-orang yang benar.”

(39) Dan (juga) Karun, Fir’aun dan Haman. Dan sesungguhnya telah dating kepada mereka Musa dengan (membawa bukti-bukti) keterangan-keterangan yang nyata. Akan tetapi mereka berlaku sombong di (muka) bumi, dan tiadalah mereka orang-orang yang luput (dari kehancuran itu).

Perlawanan terhadap kebenaran pasti hancur
(40)Maka masing-masing (mereka itu) Kami siksa disebabkan dosanya, maka di antara mereka ada yang Kami timpakan kepadanya hujan batu kerikil dan di antara mereka ada yang ditimpa suara keras yang mengguntur, dan diantara mereka ada yang Kami benamkan ked alam bumi, dan di antara mereka ada yang Kami tenggelamkan, dan Allah sekali-sekali tidak hendak menganiaya mereka, akan tetapi merekalah yang menganiaya diri mereka sendiri.
(44) Allah akan menciptakan langit dan bumi dengan hak. Sesungguhnya pada apa yang demikian itu terdapat tanda-tanda kekuasaan Allah bagi orang-orang mu’min.
Maksud hak : Allah menjadikan semua yang disebutkan itu bukanlah dengan percuma, melainkan dnegan penuh hikmah.


QS An Nisaa 4 :111
Barangsiapa yang mengerjakan dosa, maka sesungguhnya ia mengerjakannya untuk (kemudharatan) dirinya-sendiri. Dan Allah Maha Mengetahui lagi Maha Bijaksana

13/2/11 with Ust Bachtiar Nasir
Kita harus punya energi untuk merubah (change) dari dalam. Dingin hanya casing, hati yang bergelora. Jika kita merasa dingin, jadilah benar-benar terasa dingin. Tapi kalau kita bilang dan berpikir hangat, hangat, hangat maka udara dinginpun terasa hangat. Orang yang perasaannya positif bisa merubah lingkungan negative menjadi positif.

Sebagai penutupnya, saya share Mars QGen
Bingkai Kehidupan _ Shoutul Harakah

Mengarungi samudera kehidupan
Kita ibarat para pengembara
Hidup ini adalah perjuangan
Tiada masa tuk berpangku tangan
Setiap tetes peluh dan darah
Tidak akan sirna ditelan masa
Ini segores luka di jalan Allah
Kan menjadi saksi pengorbanan
Allah ghayatuna Ar Rasul Qudwatuna
Al Quran dusturuna Al Jihadu sabiluna
Al mautu fi sabilillah asma amanina
Allah adalah tujuan kami
Rasulullah tauladan kami
Al Qur’an pedoman hidup kami
Jihad adalah jalan juang kami
Mati di jalan Allah adalah cita-cita tertinggi

Sepertinya berat sekali komitmen QGeners tapi jika berpikir ringan maka seberat apa pun kan terasa ringan.

Ar Rahman Qur'anic Learning Center (AQL) mengundang para QGners untuk hadir pada majelis Taddabur Qur'an "Tazkiyatun Nafs (penyucian jiwa)", bersama Ustadz Bachtiar Nasir LC. Sabtu, 19 Februari jam 10-12 WIB di masjid Al Hakim, Jl Hos Cokroaminoto, Menteng, Jakpus. Info dan pendaftaran melalui SMS Iwan 087885506000. Batas pendaftaran 17 Feb 11. Infaq secara sukarela.

Labels:

posted by Unknown @ 2:50 AM  
0 Comments:

Post a Comment

<< Home
 
About Me


Name: Unknown
Home:
About Me:
See my complete profile

Previous Post
Archives
Let's Chat With Me
Mimin Wahyuni
ShoutMix chat widget
Links
Template by
Blogger Templates